Pages

09 Februari 2012

Meraih Kualitas Hidup melalui Usaha Keras

Anda ingin sukses dalam hidup Anda? Apa yang Anda lakukan? Anda diam saja di tempat tanpa usaha dan latihan? Atau Anda mulai berusaha menemukan berbagai cara untuk meraih kesuksesan itu?

Seorang pemain biola, yang diakui oleh dunia internasional, percaya bahwa fokus dan latihan dengan disiplin adalah kunci kualitas penampilannya. Sekalipun dalam padatnya jadwal bermain untuk 90 konser per tahun, ia masih sempat latihan rata-rata 5 sampai 6 jam sehari.

Begitulah hidup seorang pemain biola terkenal bernama Midori. Tentang kehidupan sehari-harinya, Midori berkata, “Saya latihan untuk pekerjaan saya. Saya latihan setiap hari...”

Meski bermain biola dengan lihai, Midori tetap rendah hati. Ia terus-menerus berlatih untuk mendapatkan ketrampilan yang sungguh-sungguh punya kualitas tinggi bagi kehidupannya. Baginya, kualitas itu hanya dapat dicapai melalui latihan yang keras dan terus-menerus.

Hasilnya adalah ia menjadi seorang pemain biola terkemuka di dunia. Ia mendapatkan order untuk konser per bulan lebih dari tujuh kali. Tentu saja ini suatu pencapaian yang sangat spektakular. Namun ia tetap memilih untuk tidak mendiamkan tangannya usai melakoni konser-konser besar. Setelah mengadakan konser, ia kembali berlatih setiap hari selama lima hingga enam jam. Luar biasa.

Sahabat, Anda ingin sukses dalam hidup Anda? Anda ingin hidup Anda lebih berkualitas? Tidak ada jalan lain, kecuali berlatih dan berlatih. Anda dituntut untuk melakukan latihan yang terus-menerus untuk mendapatkan kualitas yang tinggi dalam kehidupan Anda.

Kisah Midori di atas mencengankan kita. Ia mampu melayani 90 konser dalam satu tahun. Ia berhasil melakukannya dengan baik dalam kualitas yang tinggi, karena ia mau berlatih. Ia mau mengorbankan banyak waktu dalam kehidupannya untuk meraih kualitas yang tinggi dalam bermain biola. Ia ingin mengejar kesempurnaan itu dengan berlatih dan berlatih.

Banyak orang ingin memiliki hidup yang penuh kualitas. Banyak orang ingin meraih impian-impian mereka. Namun banyak pula dari mereka yang jatuh, karena mereka ingin meraihnya dalam waktu yang singkat. Mereka ingin mencapai kualitas hidup yang baik dengan malas-malasan saja. Tentu saja ini hal tidak bisa dipertanggungjawabkan. Tidak ada keberhasilan yang dilalui tanpa pengorbanan.

Sama seperti seorang musisi yang mengejar kesempurnaan dalam permainan musik dengan berlatih keras, kita juga mesti berani berkorban untuk meraih impian-impian kita. Artinya, ketika kita hanya mau bermalas-malasan, kita tidak akan mampu meraih hidup yang lebih berkualitas.

Kalau kita hanya ingin meraih cita-cita kita dalam waktu yang singkat, jangan harap kita mampu meraihnya. Tiada keberhasilan yang diraih tanpa pengorbanan. Mari kita berusaha untuk terus-menerus berlatih, agar kita mampu meraih hidup yang penuh kualitas. Tuhan memberkati. **



Frans de Sales, SCJ


869

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.