Pages

03 Maret 2011

Menebar Kebaikan bagi Sesama

Pada akhir tahun 2009 lalu pasangan Hollywood, Angelina Jolie (34) dan Brad Pitt (46), atau dikenal sebagai Brangelina, terus membuktikan diri untuk bisa memberikan yang terbaik bagi sesama. Untuk merayakan Natal waktu itu, mereka bukan membuat pesta besar-besaran. Tetapi mereka menebar kebaikan dengan memberikan sumbangan untuk anak-anak.

Sumbangan yang mereka berikan itu bukan main-main. Mereka memberi sumbangan sebesar 100.000 dollar AS. Dengan ini, Jolie dan Pitt menutup tahun 2009 sebagai tahun memberi. Mereka secara internasional memang dikenal sebagai pasangan yang rajin menyumbang untuk anak-anak yatim piatu. Kegiatan mereka menjadi inspirasi pasangan lain untuk turut memberikan donasi.

Sumbangan itu diberikan kepada organisasi nonpemerintah internasional bernama SOS Children’s Villages untuk program di dua tempat, yaitu Florida dan Illinois, AS. Dana itu diharapkan mampu membuat anak-anak tidak merasa terabaikan dan tetap menjaga keutuhan keluarga masing-masing.

Angelina Jolie berkata, ”Di liburan panjang ini banyak di antara kita yang sejak dari lahir sudah dipenuhi dengan cinta dari anggota keluarga. Namun, kondisi yang buruk masih menimpa orang-orang tak beruntung, ini memberikan indikasi bahwa kita harus masih berbuat banyak untuk membantu mereka.”

Sahabat, tentu saja apa yang dibuat oleh dua bintang film itu bukan hanya pamer kekayaan. Mereka ingin sungguh-sungguh peduli terhadap sesamanya yang berkekuraangan. Mereka ingin agar anak-anak yang terlantar dapat mengalami sukacita dan damai karena perhatian dari sesamanya.

Tentu saja menebar kebaikan seperti yang dilakukan oleh Angelina dan Bret Pitt ini dapat dilakukan oleh semua orang. Kita tidak butuh banyak uang dulu baru bisa menebar kebaikan kepada sesama kita. Kita bisa mulai dari apa yang ada pada diri kita. Mungkin kita tidak punya kekayaan untuk berbuat baik kepada sesama kita. Kita bisa gunakan keterlibatan kita pada organisasi-organisasi sosial yang memberikan bantuan bagi sesama. Kita bisa bantu tenaga kita untuk memperlancar kegiatan-kegiatan lembaga-lembaga sosial tersebut.

Dengan cara ini, kita pun tetap menebar kebaikan kepada sesama di sekitar kita. Ada begitu banyak orang yang belum beruntung di sekitar kita. Mereka butuh sapaan dari kita. Mereka butuh ketenteraman hati dalam hidup. Ini menjadi tugas kita semua yang mengaku sebagai orang beriman.

Orang beriman itu mau peduli terhadap sesamanya yang malang. Mari kita singsingkan lengan baju kita membantu sesama yang masih berkekurangan. Tuhan memberkati. **

Frans de Sales, SCJ


624

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.